Minggu, 03 April 2016

Cara Meningkatkan Kapasitas Bandwidth wifi.id

Banyak dari kita yang ingin mempercepat koneksi internet terutama jika jaringan yang kita pakai adalah jaringan publik seperti wifi.id atau mungkin jaringan yang lebih private misalnya dilingkungan kampus atau sekolah, nah dari saking banyaknya pengguna yang mengakses jaringan tersebut membuat bandwich yang masuk ke device yang kita gunakan sangat minim sehingga seringkali kita mengakali dengan banyak cara misalnya dengan menggunakan aplikasi netcut ataupun menset TCP/IP untuk bersifat publik seolah-olah komputer yang kita pakai adalah komputer server bukan lagi komputer client, dan masih banyak lagi berbagai macam cara untuk meningkatkan trafik data yang masuk, walaupun ada yang berhasil namun juga ada yang sama saja.
  1.  pertama kita harus masuk kedalam jaringan command prompt Administrator (CMD) 
  2. setelah itu tulis pada cmd perintah ipconfig/all cari DNS Servers, Contoh DNS 8.8.8.8
  3. setelah kita menemukan DNS tersebut, lalu kita set jaringan yang kita pakai dengan masuk ke properties lalu ketika sudah muncul jendela "Wireless Network Conn......" pilih pada "Internet Protocol Version 4 (TCP/IP4)" lalu klik.
  4. centang use the following DNS server adress, setelah itu masukkan DNS diatas lalu klik Ok.
  5. selanjutnya masuk ke mode command prompt user lalu ketikkan perintah ping -l 50000 8. 8. 8. 8 -t untuk angka 50000 bisa dirubah semau kita karena itu menunjukkan kapasitas data yang terkirim yang nilai maksimal yang bisa dituliskan dibawah 65000 diatas itu pasti akan di tolak biarkan jendela commad tetap runnning.

1 komentar :